Menambah data Customer
Data Customer dibutuhkan pada saat membuat Customer Invoice.
Untuk menambah sebuah kontak Customer, lakukan:
Buka modul Accounting -> Customers -> Customers atau melalui modul Sales -> Orders -> Customers, klik tombol [New]
Isi form dengan data yang sesuai. Field yang wajib diisi memiliki garis bawah yang lebih tebal.
Klik icon
untuk menyimpan kontak.
Data juga dapat ditambahkan secara masif dengan melakukan Impor data. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengimpor data
Buka modul Sales -> Orders -> Customers lalu klik icon
lalu [Import records]
Buat file Excel dengan format seperti di bawah:
Klik tombol [Load File] , pilih file Excel yang telah dibuat hingga muncul preview di layar.
Klik tombol [Test] untuk menguji kevalidan data dan format. Bila muncul error berupa banner berwarna merah, perbaiki error terlebih dahulu dan kemudian klik tombol [Load File] untuk membuka kembali file. Bila muncul “Semuanya tampak sah” maka file siap diimpor dan selesaikan proses dengan klik tombol [Import].
Last updated